Microsoft Visual Basic 6.0

Microsoft Visual Basic 6.0 atau biasa yang kita kenal sehari-hari (bagi anak programmer) adalah VB 6 atau VB. Yap, VB ini termasuk bahasa pemrograman berbasis desktop atau GUI (Graphic User Interface) yang mudah untuk dipahami. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah BASIC.
Bahasa pemrograman ini menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM).
Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for Applications (VBA) dan Visual Basic Scripting Edition (VBScript), mirip seperti halnya Visual Basic, tetapi cara kerjanya berbeda dengan VB6.
Para programmer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen-komponen yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic Program-program yang ditulis dengan Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, tapi membutuhkan deklarasi fungsi luar tambahan.
Dalam pemrograman untuk bisnis, Visual Basic memiliki pangsa pasar yang sangat luas.[1] Sebuah survey yang dilakukan pada tahun 2005 menunjukkan bahwa 62% pengembang perangkat lunak dilaporkan menggunakan berbagai bentuk Visual Basic, yang diikuti oleh JavaScript,C++,C#, dan Java.
jadi bersyukurlah buat kamu-kamu yang bisa menggunakan bahasa pemrograman ini. Karena dengan ini, beberapa hasil projek yang kamu buat bisa laku besar kalo dijualJ

ini adalah screenshot VB 6.0:

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Thanks for Ur Comment