Arti Persahabatan

Persahabatan. Yah, itu ,memang salahsatu hubungan yang paling menyenangkan daripada Perpacaran(??) hahaha. Persahabatan adalah, suatu hubungan yang dijalin antara teman dengan teman yang sudah saling kenal satu sama lain hingga memiliki keakraban yang sangat dekat. Maka tidak jarang, dari sebuah Persahabatan berubah menjadi Percintaan (Pacaran). Ini bukan lagi menjadi rahasia seseorang melainkan sudah menjadi rahasia umum bagi kalangan remaja bahkan dewasa sekalipun.
Persahabatan sendiri memiliki perubahan di setiap masanya. Kalo jaman dulu, persahabatan itu tidak mengenal bosan dan sederhana. Selalu saja bersama sahabat. Seperti curhat, jalan2 ke alun2 kota, ngopi bareng, makan di pinggir jalan. Tidak mengenal pengkhianatan, persahabatan adalah nomor satu dari segala bentuk hubungan. Semuanya terlihat sederhana bukan?
Tapi persahabatan jaman sekarang?  Mengenal bosan dan cenderung bermewah2 an. Memang sih, pada awalnya kemana2 bareng sahabat, tapi kalo udah terlalu sering pasti bosan. Hanya curhat2 an saja, setelah curhat yasudah. Terkadang lupa dengan sahabat. Menomorduakan sahabat dibawah kedudukan pacar. Mencintai pacar sahabat, sudah seringkali terjadi.
Mengapa terjadi model persahabatan demikian?
  1. Karena hubungan persahabatan kurang dekat dan kurang akrab. Hanya sebatas dekat saja.
  2. Karena kurang mengerti apa2 yang disuka dan dibenci. Kenali dia lebih dekat.
  3. Kurang terjalin komunikasi. Hubungi dia setiap hari, seperti SMS, telpon dll.
  4. Tidak ada waktu untuk berkumpul. Sebaiknya luangkan waktu untuk berkumpul, meskipun hanya sesekali dan sebentar itu saja sudah membuat dia senang. Karena waktu sedetik merupakan waktu yang berharga untuk sahabat.
  5.       Terjadinya “Mencintai pasangan sahabat” karena kurang berbagi dengan sahabat. Bahwa kita sudah memiliki pasangan tetapi sahabat tidak tahu, maka jangan salahkan kalo sahabat mencintai pasangan kita. Dengan begitu, sahabat akan mundur dan mencari orang lain untuk dijadikan pasangan.
Demikian posting dari aku untuk kalian yang sedang dilanda keGALAUan persahabatan. Kalo ada salah ketikan atau ada maksud yang tidak kalian mengerti, kalian bisa komentari posting ini. Atau bisa chatting denganku melalui YM. Trims J 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment

Thanks for Ur Comment